Thursday, September 14, 2017

Download Format Laporan Akhir Pembekalan PLPG Tahun 2017

Download Format Laporan Akhir Pembekalan PLPG Tahun 2017 ini merupakan informasi terbaru yang akan kami bagikan dalam postingan kali ini. Dengan semakin dekatnya pelaksanaan kegiatan PLPG tahun 2017, pada kesempatan ini saya akan berbagi artikel tentang Contoh Format Laporan Akhir Pembekalan PLPG 2017. Seperti yang telah diketahui oleh semua peserta PLPG tahun 2017, sebelum memasuki tahapan utama kegiatan PLPG, peserta sertifikasi guru telah disibukkan dengan kegiatan pembekalan.

 Laporan Akhir Pembekalan PLPG Tahun 2017

Dalam pembekalan tersebut, peserta mendapatkan tugas terstruktur dari mentor yang telah ditunjuk LPTK penyelenggara. Dalam kegiatan tersebut, peserta diberikan 4 tahapan tugas yang wajib dilaporkan secara online. Setelah menyelesaikan 4 tahapan tugas tersebut, peserta diharuskan untuk menyusun Laporan Akhir Pembekalan PLPG Tahun 2017. Adapun isi dan mekanisme pembuatan laporan tersebut antara lain :

1. Halaman Judul (Cover)
Dalam halaman judul ini, peserta PLPG tahun 2017 wajib mencantumkan Nama Peserta, NUPTK, Nomor Peserta, Bidang Studi Sertifikasi, Asal Sekolah, dan Kabupaten/Kota/Propinsi.

2. Lembar Pengesahan
Poin yang kedua adalah lembar pengesahan yang juga memuat data peserta sertifikasi yang disahkan dan ditanda tangani oleh kepala sekolah

3. Kata Pengantar
Selanjutnya adalah kata pengantar yang dibuat hanya satu halaman.

4. Daftar Isi
Daftar isi memuat daftar laporan yang terlampir mulai dari halaman judul, lembar pengesahan, kata pengantar, daftar isi, Bab I - Bab III, serta daftar pustaka.

5. Bab I : Sumber Belajar Pedagogik
Isi dari Bab I adalah sumber belajar pedagogik yang didalamnya memuat Ringkasan Materi, Deskripsi Kemajuan Yang Anda Peroleh Setelah Pembekalan, Materi Esensial yang tidak ada dalam sumber belajar, Materi tidak esensial yang ada dalam sumber belajar, dan Masukan dari mentor yang didapat selama proses pembekalan.


6. Bab II : Sumber Belajar Profesional (Bidang Studi)
Pada Bab II berisi sumber belajar profesional yang didalamnya memuat Ringkasan Materi Setiap Bab pada Mata Pelajaran, Deskripsi Kemajuan Yang Anda Peroleh Setelah Pembekalan, Materi Esensial yang tidak ada dalam sumber belajar, Materi tidak esensial yang ada dalam sumber belajar, dan Kemajuan dalam Menyelesaikan Soal Uraian.

7. Bab III : Penutup
Pada Bab ini berisi penutup yang isinya berisi ulangan mengenai proses yang dilalui setelah mengikuti pembekalan dan manfaatnya.

Adapun laporan akhir pembekalan PLPG tahun 2017 ini dicetak pada kertas HVS A4s dengan ketentuan huruf Times New Roman, ukuran 12, dan menggunakan spasi 1,5. Laporan dijilid sederhana dan dikumpulkan pada saat pelaksanaan kegiatan PLPG tahun 2017.

Untuk lebih lengkapnya, silakan klik tautan berikut:

Demikian artikel Download Format Laporan Akhir Pembekalan PLPG Tahun 2017. Semoga ini dapat bermanfaat. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog infoops.club ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan seperti informasi UKG, PKG, Sertifikasi, CPNS, Inpasing, PKB dan info penting lainnya. Untuk itu update terus blog ini supaya anda tidak ketinggalan berita terbaru dari kami.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon