Wednesday, September 13, 2017

Penetapan Satuan Pendidikan Penyelenggara UN Gelombang II Tahun Ajaran 2017/2018 - Surat Edaran BSNP

Penetapan Satuan Pendidikan Penyelenggara UN Gelombang II Tahun Ajaran 2017/2018 - Surat Edaran BSNP ini merupakan informasi terbaru yang akan kami bagikan dalam postingan kali ini. Dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Gelombang II Tahun Pelajaran 2016/2017, berikut disampaikan kutipan Surat Edaran BSNP Nomor 0086/SDAR/BSNP/IX/2017 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Penyelenggara UN Gelombang II Tahun 2017.

Penetapan Satuan Pendidikan Penyelenggara UN Gelombang II Tahun Ajaran 2017/2018 - Surat Edaran BSNP


Penunjukkan satuan pendidikan yang akan digunakan untuk UN Gelombang II Tahun 2017 dapat dilakukan secara on-line dengan cara sebagai berikut.
  1. Satuan pendidikan yang ditetapkan adalah satuan pendidikan yang pernah menjadi tempat pelaksanaan UNBK.
  2. Dinas Pendidikan Provinsi bersama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi menetapkan tanggal pelaksanaan UN (10 hingga 12 Oktober 2017 atau 13 hingga 15 Oktober 2017) untuk masing-masing satuan pendidikan.
  3. Dinas Pendidikan Provinsi mendaftarkan satuan pendidikan yang ditetapkan sebagai tempat ujian Paket B/Wustha dan/atau Paket C atau untuk Paket C yang memperbaiki nilai UN melalui laman https://biounpaketabc.kemdikbud.go.id/bioun17-bc
  4. Dinas Pendidikan Provinsi mendaftarkan satuan pendidikan yang ditetapkan sebagai tempat ujian perbaikan SMA/MA dan SMK melalui laman https://unp.kemdikbud.go.id. Setiap satuan pendidikan melaksanakan hanya satu pilihan jadwal ujian sesuai dengan tanggal pelaksanaan ujian yang ditetapkan oleh Provinsi untuk masing-masing satuan pendidikan.
Demi kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan UN Gelombang II Tahun 2017, kami harap Saudara juga mengirimkan surat penetapan Satuan pendidikan dan dapat kami terima paling lambat tanggal 18 September 2017.

Untuk lebih lengkapnya, silakan klik tautan berikut: 

Demikian artikel Penetapan Satuan Pendidikan Penyelenggara UN Gelombang II Tahun Ajaran 2017/2018 - Surat Edaran BSNP. Semoga ini dapat bermanfaat. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog infoops.club ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan seperti informasi UKG, PKG, Sertifikasi, CPNS, Inpasing, PKB dan info penting lainnya. Untuk itu update terus blog ini supaya anda tidak ketinggalan berita terbaru dari kami.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon