Saturday, August 12, 2017

Inilah Jadwal Terbaru Pre-Tes SIM PKB Bagi Guru - 2017

JADWAL PRE TES SIM PKB TERBARU 2017Pretest PKB (SIM PKB) adalah syarat untuk mengikuti Diklat mapel PKB yang dipilih. Pre-Tes atau tes awal diharuskan bagi setiap guru yang pindah mata pelajaran, pindah satminkal (sekolah induk) serta bagi guru yang belum mengikuti UKG tahun 2015 lalu yang kemudian telah melakukan verval dan aktivasi akun SIM PKB. Pre-Tes ini bertujuan untuk mengetahui Capaian Kompetensi Awal (Raport). 

Sebagaimana dapat dilihat pada akun masing - masing, apabila ada guru yang mengalami perubahan mata pelajaran yang diampu misalnya dari IPS ke guru Matematika ataupun yang lainnya, raport atau Capaian Kompetensi Awal otomatis menjadi blank. Oleh karena itu, untuk mengetahui Capaian Kompetensi Awal perlu diselenggarakan Pre-Tes.

Secara khusus untuk kepala sekolah dan pengawas sekolah yang telah mengambil mata diklat sebagai kepala sekolah atau pengawas sekolah maka dia dapat dipastikan wajib mengikuti tahap Pre-Tes PKB lantaran ketika pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang telah diselenggarakan pada tahun 2015 lalu, mereka telah diikutsertakan ke dalam materi diklat sebagai guru mata pelajaran ataupun sebagai guru kelas.

Jadwal Pre-Tes SIM PKB Tahun 2017 dapat anda lihat pada website SIM PKB. Di situ telah ada Informasi mengenai Jadwal Pretest SIM PKB yang rencananya akan diselenggarakan nanti pada bulan Agustus Tahun 2017.

Adapaun isi dari informasi mengenai Jadwal Pretest SIM PKB Tahun 2017 adalah sebagai berikut:

Kepada para Guru di se-Indonesia yang terhormat,

Dengan ini kami informasikan bahwa untuk pelaksanaan Pre-Test akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2017. Adapun mengenai syarat dan ketentuan sebagai calon peserta Pre-Tes ialah sebagai berikut ini:
  1. Pre-Tes berlaku bagi para Guru yang sudah melakukan Verifikasi dan Validasi (VerVal) terhadap Satminkal dan juga Mata Pelajaran yang berada di dalam Akun SIM PKB sampai dengan permanen (disetujui oleh pihak admin dinas pendidikan setempat) dan berstatus “Wajib Pre-Tes” sebelum pada tanggal 1 Agustus 2017.
  2. Pre-Tes berlaku bagi para Guru yang sudah melaksanakan verifikasi dan Validasi (VerVal) terhadap Satminkal/Mapel sesudah pada tanggal 31 Juli 2017 yang tidak disertakan sebagai calon peserta Pre-Tes pada periode Agustus 2017.
  3. Informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan tahap Pre-Tes akan diumumkan selanjutnya selama bulan Agustus 2017 oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Propinsi yang sesuai dengan wilayah kerjanya masing-masing.

Admin SIM PKB

Semoga artikel "Inilah Jadwal Terbaru Pre-Tes SIM PKB Bagi Guru - 2017" dapat bermanfaat bagi Anda dalam mengikuti pelaksanaan program. Kritik dan saran kami harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang. Blog infoops.club ini merupakan blog informasi dan berita terkini seputar dunia pendidikan seperti informasi UKG, PKG, Sertifikasi, CPNS, Inpasing, PKB dan info penting lainnya. Untuk itu update terus blog ini supaya anda tidak ketinggalan berita terbaru dari kami.

Baca Juga: 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon